Begini 6 Cara Mengatasi Laptop Restart Lama

Lazimnya perangkat elektronik, laptop atau PC akan mengalami hang pada waktu tertentu. Hal ini sangat menjengkelkan jika kamu sedang sibuk karena pekerjaan atau tugas kuliah. Kejadian laptop hang mempunyai berbagai jenis. Ada laptop yang hang saat baru dinyalakan, ada yang hang saat booting, hang saat menjalankan software hingga menjelajahi internet. Ada kalanya laptop hang dengan memunculkan pesan not responding kemudian kursor tidak bisa digerakkan hingga macet total. Nah, kira-kira apa kamu sudah tahu bagaimana cara mengatasi laptop hang? Laptop sering hang memiliki berbagai kondisi entah itu saat sedang booting, baru dinyalakan, not responding, suka hang saat internetan, bermain game, hingga macet total. Setiap kondisi laptop hang memiliki penyelesaian masalah yang berbeda untuk menyelesaikannya. Cara mengatasi laptop hang ini disesuaikan dengan kondisi saat ngehangnya. 1. Pertama, restart laptop kamu, lalu masuk ke mode BIOS dengan mengikuti perintah tombol BIOS di layar lapt op kamu. Setiap merk laptop memiliki pengaturannya sendiri untuk masuk BIOS. 2. Setelah masuk BIOS, pilih Advanced BIOS Features lalu cari yang ada kaitannya dengan BIOS cache.

Namun, ada cara mengatasi laptop hang karena hal ini dengan menggunakan antivirus. Tak hanya menginstall antivirus, kamu juga harus melakukan full scan secara rutin untuk mengetahui adanya virus yang masih bandel di laptop. Melakukan scan virus setiap kali kamu mengkoneksikan perangkat eksternal, merupakan cara mengatasi laptop error karena virus yang penting dilakukan sehingga tidak terjadi hal tak diinginkan. Jika kamu terus mengalami hang saat menjalankan aplikasi berat seperti Adobe Premiere ataupun AutoCAD, kemungkinan karena kapasitas RAM laptop yang kurang besar. Aplikasi berat yang berkutik dalam hal rendering seperti ini akan membutuhkan peranti keras yang mumpuni, begitu juga dengan aktivitas gaming pada laptop. Oleh karena itu, kamu perlu updgrade RAM laptop untuk mendapatkan performa yang le bih mumpuni dan lancar. Namun, ada juga kasus di mana kapasitas RAM sudah besar tapi masih belum bisa menampung program yang berat. Mungkin kamu harus melakukan Windows Memory Diagnostics untuk mengetahui kesehatan RAM kamu. R pada keyboard secara bersamaan, ketik mdsched.exe kemudian tekan tombol Enter atau klik OK.

Komputer dapat terjadi Hang karena Virus. Nah, kebanyakan virus pasti akan merusak sistem Windows yang kamu miliki. Panas yang berlebih pada CPU atau Processor dan VGA tentu akan mengakibatkan kinerja laptop atau komputer melambat. Hal inilah yang membuat software atau sistem sering mengalami error, macet, hang, macet, dan juga not responding. Hardisk yang bermasalah juga pastinya akan membuat laptop atau komputer mengalami hang. Solusinya bisa dengan perawatan secara software. Nah setelah mengetahui beberapa penyebab yang membuat komputer atau laptop mengalami Not Responding. Berikut solusi untuk cara mengatasi laptop not responding pada laptop ataupun komputer. Cara Mengatasi Laptop Not Responding1. Cara yang pertama, kamu bisa melakukan untuk menutup software atau aplikasi yang mengalami masalah tersebut secara paksa. Untuk melakukannya, kamu bisa mencoba fitur Task Manager. DELETE pada keyboard laptop atau komputer kamu. 2. Kemudian pilih Task Manager. 3. Nah kemudian pilih aplikasi yang hendak ingin kamu hentikan dan klik End Task. Lihat contot pada gambar. Banyaknya aplikasi yang terinstall di laptopmu dapat menjadi masalah karena akan memakan penyimpanan sekaligus resource laptopmu yang lainnya.

Pernah nggak sih kamu mengalami laptop yang ngehang atau not responding? Pasti sering banget kan guys. Nah, kamu tenang dulu, ternyata ada loh cara mengatasi laptop hang atau not responding. Selain itu, hal yang membuat kesal lainnya laptop mati sendiri dan blue screen. Tapi tenang, kamu bisa loh mengatasi laptop yang mati sendiri dan juga laptop yang blue screen. Lantas, bagaimana dong cara mengatasi laptop yang ngehang? Penasaran kan. Yaudah, langsung simak aja guys! Tentunya ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan laptop kamu ngehang atau not responding. Kira-kira apa aja ya? Salah satu penyebab laptop ngehang adalah karena laptop kamu mengalami overheat. Penyebab laptop mengalami overheat tentu karena digunakan terus menerus tanpa henti. Selain itu, bisa juga karena kamu meletakkan laptop di tempat yang tidak datar atau ditempat panas. Sehingga prosesor atau CPU mengalami penurunan kinerja yang mengakibatkan laptop kamu not responding. Penyebab laptop hang lainnya adalah karena RAM pada laptop tidak terbaca.

Penjelajahan web terutama dengan banyak tab yang terbuka, dapat membuat laptop lemot terutama jika tidak memiliki cukup memori. Setiap tab baru pada dasarnya seperti membuka browser baru dan ketika kalian para ladies membuka lebih dari sepuluh tab, memori dan sumber daya sistem di mac akan terkuras. Jika laptop mac masih menggunakan hard drive (HDD) alih-alih solid state drive (SSD) dan hampir pe nuh, maka cara mengatasi laptop lemot yang terbaik adalah mengosongkan memori dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan. Setiap aplikasi yang ada di Dock memerlukan data yang diambil dari sumber daya sistem, sehingga dapat diakses lebih cepat daripada dari jendela Finder. Cara mengatasi laptop lemot yang tepat pada kasus ini adalah dengan memberinya sedikit lebih banyak ruang bernapas. Dock, hapus centang Animate opening applications dan Automatically hide and show the Dock. Kita semua suka memamerkan foto kita dengan menggunakannya sebagai wallpaper desktop atau screen saver, menyesuaikan pengaturan sehingga gambar berubah setiap 5 atau 15 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JPMX-303ESK Hydraulic Multi Function Busbar Bending Cutting Punching Machine

busbar cutting punching and bending machine Bending cutting punching independently . Brass/Copper and Alumimum Busbar. 1. bending at vertic...